Tips Memilih Busana Agar Terlihat Lebih Langsing

           
Memiliki penampilan menarik tentu merupakan idaman setiap orang apalagi wanita. Menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik tentu menjadi penting bagi setiap wanita. Memiliki tubuh ideal tentu merupakan nilai plus dalam berpenampilan karena cocok dengan banyak jenis busana tetapi bagi wanita yang memiliki tubuh dengan proporsi kurang ideal juga bukan penghalang dalam berpenampilan. Yang diperlukan adalah pintar dalam memilih model busana yang akan kita kenakan. Pemilihan model busana tentu berpengaruh pada bentuk yang ditampilkan pada tubuh. Kita tidak harus diet ketat untuk menurunkan berat badan agar terlihat ideal, tetapi membuat ilusi optik agar kelihatan langsing bisa dilakukan dengan pemilihan busana yang cocok sehingga penampilan anda akan lebih menarik.Pemilihan busana yang kurang tepat akan memperburuk penampilan anda, bahkan membuat anda terlihat semakin gemuk. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih busana agar terlihat menarik :

1. Gunakan Celana Jeans yang Memiliki Potongan Lurus. 

Potongan lurus akan memberi kesan kaki yang lebih panjang dan langsing pada bagian kaki. Model seperti ini juga cocok bagi anda yang memiliki pinggul besar. untuk warna sebaiknya gunakan warna yang gelap untuk menyamarkan bentuk paha. Pilihlah warna seperti warna hitam, coklat, abu-abu tua atau warna gelap lainnya.

2. Gunakan Busana dengan Garis Vertikal.

Garis vertikal memang membantu dalam membuat penampilan terlihat langsing. Walaupun sudah sangat biasa tetapi tips ini sangat manjur dalam membuat anda tampak langsing. sebaliknya hindari garis horizontal karena hanya akan membuat anda terlihat semakin lebar.

3. Gunakan Legging

Untuk memperlihatkan bagian kaki anda juga bisa memadukan legging dengan tunik selutut ataupun dress selutut yang akan menyamarkan bentuk pinggul dan paha.

4. Hindari Fokus Pada Badan dan Pinggang

 Hindari pemakaian  busana yang memiliki motif maupun hiasan yang terlalu ramai pada bagian dada maupun pinggang karena akan membuat fokus penglihatan kearah tersebut sehingga semakin terlihat besar.

5. Gunakan Ikat Pinggang

Gunakan ikat pinggang yang kecil untuk membentuk pinggang. Hindari penggunaan ikat pinggang yang lebar.

6. Pilih Bahan Melangsai/ Jatuh

Gunakan bahan yang melangsai pada tubuh seperti bahan ciffon, ceruti, maupun sutra. jangan menggunakan baju dengan bahan yang melekat pada kulit seperti bahan kaos atau jersey karena akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh  anda.

7. Pilih Model Krah V

Pilih dress yang memiliki krah V atau yang biasa disebut dengan krah V neck. Krah ini akan membantu anda terlihat lebih raping dari pada menggunakan krah bulat yang akan membuat anda terlihat semakin lebar. Demikian juga dengan garis leher sabrina juga akan membuat anda semakin terlihat gemuk.

8. Gunakan Baju Yang Tidak Terlalu Longgar

Pilihlah baju yang tidak terlalu longgar. Jangan menggunakan baju yang terlalu longgar tetapi jangan juga memakai baju yang terlalu pas dipadan. Memakai busana dari bahan yang melangsai dengan model berdrapery juga sangat membantu agar anda terlihat lebih langsing.

9. Memakai Warna Hitam

Memakai busana berwarna hitam memang akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Tetapi bukan berarti anda hanya akan mengguanakan warna hitam. Anda bisa memadupadankannya dengan warna cerah lainnya.Contoh anda memakai long cardi berwarna hitam dengan memakai dress berwarna merah. Warna hitam akan menyamarkan bentuk tubuh anda dan warna merah membuat tamoilan anda lebih cerah.

10. Gunakan High Heels

Memakai high heels dengan model lancip dan dengan hak yang kecil juga membuat tubuh akan terlihat lebih ramping.

Sekian tipsnya...Semoga bermanfaat...


0 Response to "Tips Memilih Busana Agar Terlihat Lebih Langsing"

Posting Komentar