Tips Merawat Hijab


Tips Merawat Hijab

Tidak dapat dipungkiri penggunaan hijab sedang trend saat ini. Pengguna hijab pun berasal dari berbagai kalangan. Bahkan selebriti pun sudah banyak yang menggunakan hijab. Trend ini pun membuat semakin banyaknya jenis hijab yang dijual dipasaran dengan bahan dan model yang beragam. Sebagai pengguna hijab kita tentu tidak ingin hijab kesayangan kita rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi. Agar hijab tidak rusak dan bisa tahan lama tentu diperlukan perawatan khusus. berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat hijab :

Tips Merawat Hijab
Sebelum mencuci sebaiknya perhatikan label yang terdapat pada hijab. Biasanya pada label dijelaskan cara pemeliharaan hijab sesuai bahan hijab.






Pencucian hijab sebaiknya dengan cara manual agar serat hijab tidak rusak. Rendam dengan air yang telah diberi deterjan dan kucek hingga bersih.Jangan menuangkan deterjen langsung pada jilbab karena akan membuat warna menjadi pudar.

Jangan gunakan sikat karena akan merusak serat hijab.

Jangan gunakan pemutih untuk menghilangkan noda pada hijab karena akan merusak warna.

Bilas dengan air bersih dan jangan menjemur hijab pada sinar matahari langsung karena akan membuat warna menjadi pudar. Sebaiknya hanya diangin-anginkan saja dan jemurlah dengan bagian dalam hijab berada diluar. Tidak usah diperas ketika mencuci.

Setrika dengan temperatur yang dianjurkan pada label hijab. Bahan Hijab yang terbuat dari polyester tidak bisa disetrika dengan suhu tinggi karena akan merusak serat kain. Dan bahan hijab yang berasal dari bahan katun sebaiknya disetrika dengan panas sedang agar cepat licin.

Tips Merawat Hijab

Simpan menggunakan hanger khusus hijab agar rapi dan tidak kusut ketika disimpan. Perawatan yang tepat tentu akan membuat hijab tidak cepat rusak sehingga dapat dipakai untuk waktu yang lama. Sehingga koleksi hijab anda selalu bisa dipakai dan terlihat bagus.
Sekian infonya.... Semoga bermanfaat...


0 Response to "Tips Merawat Hijab "

Posting Komentar