Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet

Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet
Celana jeans merupakan jenis busana yang umumnya dimilki setiap orang. Celana jeans bisa dipakai untuk banyak kesempatan dan modelnya pun tidak mudah ketinggalan jaman,sehingga kita bisa menggunakan celana jeans untuk waktu yang lama. Oleh karena itu tentu kita tidak ingin celana jeans yang kita miliki rusak karena perawatan yang kurang tepat. Berikut adalah beberapa tips merawat celana jeans :

Memilih Deterjen Tanpa Pemutih

Dalam Mencuci celana jeans sebaiknya gunakan deterjen tanpa pemutih karena penggunaan deterjen dengan pemutih tentu akan membuat celana anda pudar dan warnanya terlihat kusam.

Jangan Terlalu Sering Dicuci

Jeans merupakan jenis bahan yang tebal, jenis bahan seperti ini tidak perlu sering dicuci. Cucilah jeans ketika sudah kotor. Jangan terlalu sering mencuci jeans karena akan membuat warnanya pudar dan keawetan bahan pun akan berkurang sehingga jeans anda akan cepat rusak dan robek.

Mencuci Celana Jeans

Mencuci celana jeans bisa menggunakan mesin cuci maupun secara manual. Mencuci celana jeans dengan mesin cuci dapat dilakukan dengan mencuci beberapa celana sekaligus. Jangan dicampur dengan baju lain saat mencuci jeans. Pada saat mencuci jeans sebaiknya dikancingkan dan restletingnya ditutup agar bentuk dan ukuran jeans tidak berubah. Selain itu pada saat mencuci celana jeans tidak perlu diperas ataupun menggunakan pengering pakaian.

Hindari Penggunaan Air Panas

Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa mencuci dengan air panas akan membuat celana bebas dari kotoran. Celana jeans memiliki bahan yang tebal jadi air panas tidak membantu dalam menghilangkan kotoran pada celana jeans. Penggunaan air panas hanya akan merusak serat jeans.

Menjemur Celana Jeans

Menjemur celana jeans sebaiknya dengan posisi dibalik dan dijemur tidak pada sinar matahari langsunga agar warnanya tidak pudar. Menjemur pakaian berwarna pada sinar matahari langsung memang membuat warna pudar. Oleh karena itu sebaiknya digantung di tempat yang tidak tekena matahari langsung sehingga warnanya tidak pudar.

Menyetrika Jeans

Jeans memiliki bahan yang tebal yang tidak mudah kusut sehingga sebenarnya tidak perlu disetrika. Tetapi jika celana jeans agak kusut setelah dicuci maka jeans dapat disetrika dari bagian buruknya. Hal ini dilakukan agar warnanya tidak pudar. Selain itu sebelum menyetrika celana jeans pastikan celana tersebut sudah benar-benar kering, karena celana jeans yang disetrika dalam kondisi lembab dapat menyebabkan timbul jamur dan dapat merusak celana jeans anda. Selain itu celana jeans sebaiknya digantung bukan dilipat untuk menghndari bekas garis lipatan pada selana.

Sekian infonya...Semoga bermanfaat...


0 Response to "Tips Merawat Celana Jeans Agar Awet"

Posting Komentar