Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih busana sesuai bentuk tubuh sangat penting dalam menunjang penampilan anda. Tidak semua model pakaian akan cocok dengan semua bentuk tubuh. Oleh karena itu anda harus mengenali bentuk tubuh anda sehingga dapat memilih busana yang cocok dengan postur anda. Banyak sekali kita temui pakaian dipasaran dengan berbagai jenis dan berbagai mode. Tapi ingat, tidak semua pakaian akan cocok pada berbagai postur tubuh. Ada sebagian model pakaian yang akan membuat penampilan tidak cocok pada postur tubuh yang kita miliki dan itu akan membuat anda kelihatan tidak menarik. Berikut ini adala tips pemilihan pakaian sesuai bentuk tubuh yang anda miliki.

 Bentuk tubuh gemuk pendek


Memiliki bentuk tubuh gemuk pendek bukan halangan bagi anda yang ingin tampil fasionable. Gunakanlah busana dengan motif kecil-kecil. Pemakaian garis vertikal pada busana juga akan memberikan kesan langsing. Atau jika anda ingin memakai warna polos anda bida memilih busana yang memakai garis princes dan menggunakan warna gelap pada sisinya. Permainan warna dan garis dapat memberikan kesan langsing dan tinggi. 

Wanita bertubuh pendek

Memiliki tubuh yang kurang tinggi kadang memberikan efek percaya diri yang kurang tinggi juga. Tapi anda jangan pesimis sehingga harus kurang percaya diri. Warna berperan penting dalam menciptakan ilusi kesan tinggi pada penampilan anda. Pemilihan warna atasan dan bawahan yang berbeda warna akan membuat anda terlihat pendek. Perbedaan warna yang jelas akan memperjelas proporsi badan anda yang sebenarnya. Bagi anda yang ingin terlihat feminim gunakan rok dengan panjang diatas lutut sehingga memperlihatkan sebagian kaki anda. Jangan sekali-kali menggunakan rok yang panjangnya gantung. Hal itu akan membuat anda terkesan lebih pendek. Pemakaian high heels juga dapat membantu menyeimbangkan bentuk tubuh anda.

Wanita bertubuh kurus

Untuk wanita bertubuh kurus hindari busana yang berbahan tipis. Karena bahan yang tipis akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh anda. Pemilihan garis leher model V neck juga harus dihindari karena akan memperlihatkan tonjolan tulang yang akan membuat  anda terlihat kurus. Pilihlah celana yang tidak terlalu ketat. Jika anda ingin menggunakan rok pilihlah yang modelnya mengembang kebawah seperti model A-line maupun rok lingkaran. Hindari pemakaian rok span karena akan memperlihatkan bentuk panggul dan membuat anda semakin kurus. 

Wanita bertubuh mungil

Kategori wanita bertubuh mungil adalah jika mereka memiliki postur badan yang lumayan berisi tetapi kurang tinggi. Untuk bentuk tubuh seperti ini pilihlah busana atasan yang panjangnya tidak melebihi batas panggul. Pemakaian busana yang terlalu panjang akan memberikan kesan "tenggelam" pada pakaian anda. Pemilihan atasan sampai panggul akan memperlihatkan bagian kaki sehingga memberikan kesan lebih tinggi. pilihlah rok mini selutut sebagai paduan busana anda. Pemakaian ikat pinggang juga harus diperhatikan. pemakaian ikat pinggang besar tidak akan cocok buat anda. Pilihlah ikat pinggang yang berbentuk kecil.

0 Response to "Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh"

Posting Komentar